Informasi Beasiswa S1 Dalam dan Luar Negeri Terbaru

informasi-beasiswa-s1-dalam-dan-luar-negeri-terbaru

Kali ini ada peluang beasiswa yang bisa kamu manfaatkan untuk menjelajah ke negeri orang sambil tetap belajar. Beasiswa kali ini dalam bentuk beasiswa pertukaran Mahasiswa yang dilaksanaakan sebagai bentuk kepedulian dari ASEAN pada pendidikan di wilayahnya.

Beasiswa ini disebut dengan beasiswa SHARE yang menawarkan pendaftaran dalam dua Batch yaitu Batch 1 dan Batch 2 yang ditujukan bagi mahasiswa S1 yang ingin berpindah tempat sementara.

Ada setidaknya ratusan mahasiswa yang dibutuhkan dalam hal ini, bisa juga kamu yang menjadi kandidatnya. Ada beberapa persyaratan dan tes yang dibutuhkan untuk masuk menjadi kandidat ini sehingga tidak sembarang orang bisa masuk.

Nantinya dari masing-masing negara di ASEAN akan menyediakan di mana saja pertukaran mahasiswa tersebut berlangsung.

SHARE Beasiswa ASEAN Januari sampai Juni 2017

Cambodia
Royal University of Phnom Penh, National University of Management, Pnom Penh International University, The University of Cambodia
Indonesia
Bina Nusantara University (BINUS), Bogor Agricultural University, Universitas Diponegoro
Malaysia
Universiti Kebangsaan Malaysia,Taylors University, University of Technology Malaysia
Myanmar
Mandalay University, University of Yangon
Philipines
Ateneo De Manila University, University of The Philipines, University of Santo Tomas, De La Salle University
Thailand
Chulalongkorn University, Payap University, King Mongkut’s University of Technology Thonburi
Vietnam
Hanoi University of Science and Technology, Ho Chi Minh University of Technology and Education, Hue University, Viet Nam National University Ha Noi

Pada peluang beasiswa kali ini memang sebagai bentuk pertukaran Mahasiswa saja tetapi yang didapatkan nantinya adalah tanggungan uang penuh selama kuliah, tunjangan hidup, asuransi kesehatan, tiket pesawat penuh, tunjangan kedatangan, materi studi, dan biaya pembuatan visa.

Persyaratan dan Berkas yang Dibutuhkan
Ada beberapa persyaratan yang dibutuhkan seperti menyelesaikan setidaknya 2 semester pada universitas asal, pelamar juga harus memiliki kewarganegaraan ASEAN, mahasiswa juga sudah terdaftar pada universitas yang berpartisipasi.

Untuk dokumen yang dibutuhkan seperti surat penerimaan (LoA) dari universitas tujuan, surat pengesahan, transkrip akademik terakhir dalam bahasa Inggris, paspor, dan pasfoto terbaru.

Sebelumnya mahasiswa yang bersangkutan memang harus melamar dahulu pada universitas yang menjadi tujuannya dan berpartisipasi dalam Beasiswa SHARE seperti yang sudah tercantumkan.

Masing-masing dari universitas tersebut memiliki deadline yang berbeda-beda, maka dari itu perlu menanyakan lebih jauh tentang keperluan yang dimaksud. Fungsi dari kegiatan tersebut untuk mendapatkan LoA terlebih dahulu sebagai syarat untuk masuk beasiswa SHARE.

Beberapa informasi tersebut bisa membantu anda dalam mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan studi ke negeri orang. Banyak pilihan yang tersedia di sana dan bisa anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda di sana.